Home Clinic, Pelayanan Kesehatan yang Nyaman dari Rumah Sakit Kasih Ibu

Sekarang ini, pelayanan kesehatan di Indonesia semakin maju. Di mana pelayanan tersebut semakin mempermudah dan membuat nyaman kita dalam menjaga kesehatan. Contohnya adalah pelayanan kesehatan yang ditawarkan oleh Halodoc dan Rumah Sakit Kasih Ibu. Meskipun pelayanan yang ditawarkan berbeda, tetapi pelayanan tersebut mempunyai peranan yang baik untuk membuat kita menjaga kesehatan dan sadar akan kesehatan.

Yang pertama, kita bisa tetap sehat dengan adanya Halodoc. Kenapa? Halodoc sendiri menyediakan informasi dan konsultasi kesehatan yang mudah, aman, dan nyaman. Selain itu, kita bisa membeli obat dan melakukan pemeriksaan laboratorium melalui Halodoc. Dan kabar gembiranya, empat hal tersebut bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja.

Kemudian, bagaimana caranya? Kita hanya perlu mendownload aplikasi dari smartphone, dan registrasi dengan mengisi data diri. Setelah itu, kita bisa langsung membaca informasi kesehatan dan melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter yang kita butuhkan, membeli obat dan melakukan pemeriksaan laboratorium dari aplikasi tanpa repot antre di rumah sakit.

Yang kedua, menjaga kesehatan dengan pelayanan yang disediakan Rumah Sakit Kasih Ibu. Sesuai dengan visi Rumah Sakit Kasih Ibu, yaitu menjadi rumah sakit pilihan utama di Bali, pelayanan yang lengkap dan berkualitas, beberapa pelayanan unggulan dan mengutamakan keselamatan pasien dan sentuhan kasih, Rumah Sakit Kasih Ibu menyediakan pelayanan Home Clinic.

Home Clinic adalah salah satu pelayanan yang disediakan oleh Rumah Sakit Kasih Ibu, di mana pelayanan ini dilakukan di rumah pasien, dengan mendatangkan atau mengundang ahli kesehatan. Pelayanannya pun tetap berkualitas dan yang penting membuat pasien nyaman, dan tidak membuat pasien menjadi repot.

Adapun beberapa jenis pelayanan Home Clinic dari Rumah Sakit Kasih Ibu, seperti di bawah ini.

2 Jenis Pelayanan Home Clinic dari Rumah Sakit Kasih Ibu

Luasnya Gedung Rumah Sakit Kasih Ibu di Bali

1. Perawatan Pemulihan

Perawatan pemulihan bukan hanya bisa dilakukan di rumah sakit saja lho, tetapi bisa dilakukan di rumah. Perawatan ini untuk pasien pasca operasi, stroke, cedera, trauma, dan gangguan mental . Tujuannya adalah mengembalikan fungsi kerja tubuh dan mental agar bisa beraktivitas kembali. Tindakan perawatan yang dilakukan pun berbeda.

Untuk pemulihan pasca operasi, Rumah Sakit Kasih Ibu menyediakan pelayanan perawatan luka seperti penggantian perban jika pasien atau keluarga pasien tidak bisa melakukannya sendiri. Selain itu, pelayanan penggantian kateter bagi pasien yang harus bed rest pasca operasi, di mana kateter berfungsi untuk menampung urine.

Selanjutnya, tindakan perawatan pasien cedera dan stroke adalah terapi di rumah. Pertama, senam atau olahraga untuk memperbaiki postur tubuh dan otot. Kedua, elektroterapi atau terapi yang menggunakan alat beraliran listrik yang tentunya aman. Terakhir, terapi manual hanya menggunakan tangan untuk memperbaiki sistem dalam tubuh seperti tulang, sendi, dan saraf.

Terakhir, untuk pasien yang mengalami gangguan mental atau fisik adalah terapi okupasi dengan nyaman tanpa gangguan di rumah. Terapi ini adalah perawatan khusus untuk pasien dengan keterbatasan fisik atau mental, baik genetika maupun bukan. Terapi dilakukan untuk anak – anak agar mereka bisa beraktivitas dengan lancar. Contohnya, terapi berjalan, dan berbicara.

2. Medical Check Up dan Cek Laboratorium

Rumah Sakit Kasih Ibu menyediakan pelayanan cek kesehatan dan laboratorium di rumah. Pelayanan ini bisa digunakan oleh orang ingin melakukan cek kesehatan dan laboratorium, seperti rapid test di rumah dengan nyaman. Soal keamanan, jangan khawatir, karena Rumah Sakit kasih Ibu mendatangkan staf medis yang berpengalaman dan menggunakan peralatan yang canggih.

Dengan informasi di atas, kita jadi tahu bahwa sekarang instansi atau perusahaan kesehatan mempermudah kita untuk tetap mengupgrade kesehatan dengan informasi dan pelayanan yang dapat dilakukan di rumah, maupun di mana saja dan kapan saja.