Cara Masuk Ke Recovery Mode di HP Oppo

Sebagian besar dari anda pastinya sudah pernah mendengar istilah recovery mode bukan? Ya, sesuai dengan Namanya fitur ini dapat berfungsi sebagai pengembalian sistem seperti semua. Tidak hanya itu saja, ini juga berperan sebagai salah satu cara reset HP Oppo ke Pengaturan Pabrik. Apabila anda adalah Oppo users, maka wajib menyimak penjelasan dibawah ini.

Recovery Mode sendiri digunakan sebagai sarana memperbaiki android apabila terjadi kerusakan ataupun melakukan modifikasi pada sistem. Kendati demikian, kebanyakan dari penggunanya justru memanfaatkannya sebagai flashing firmware. Apabila ponsel tiba-tiba mati dan berputar di logo itulah dikenal dengan sebutan bootloop.

Cara Reset HP Oppo Via Recovery Mode

Bagi pemilik HP Oppo, melakukan reset ponsel sendiri memang wajib dilakukan terutama jika ponsel sedang mengalami berbagai macam masalah. Umumnya, terdapat banyak cara yang bisa diterapkan apabila ingin melakukan reset. Tetapi bagaimana jika ponsel mengalami bootloop? Tenang saja! Karena anda bisa masuk ke dalam recovery mode.

Pada HP Oppo untuk masuk ke dalam recovery mode sendiri ternyata tidaklah sulit dilakukan. Hanya saja buat sebagian besar orang tentu akan merasa bingung dalam melakukannya. Berikut kami berikan panduan agar bisa masuk ke dalam recovery.

  1. Pastikan ponsel anda benar-benr dalam keadaan mati serta tidak bisa mengakses menu utama alias sedang mengalami bootloop
  2. Selanjutnya, silahkan tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan selama beberapa saat.
  3. Tahan hingga muncul logo Oppo dan beberapa saat kemudian akan masuk ke dalam recovery mode pada HP Oppo
  4. Dalam menu inilah, user dapat menggunakan volume buat navigasi dan power apabila ingin memilih. Namun pada beberapa tipe Oppo terbaru, pengguna masih tetap bisa menggunakan touchscreennya.
  5. Silahkan pilih menu dimana sesuai dengan kebutuhan dan apabila ingin melakukan reset silahkan pilih Wipe Data dan tekan OK untuk melakukan reset
  6. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan ikuti instruksi yang ada selanjutnya.

Setelah berhasil melakukan recovery tersebut maka HP Oppo akan melakukan booting selama kurang lebih 3 menit jadi harap bersabar. Demikian beberapa cara melakukan reset HP Oppo yang perlu diketahui agar tidak sampai salah melangkah.