4 Keuntungan Membeli Mobil Bekas Honda

Honda memang terkenal akan kualitasnya. Tak heran jika pabrikan otomotif ini selalu sukses setiap mengeluarkan produk terbarunya. Meski begitu, Anda tidak harus membeli kondisi baru untuk menikmati kualitasnya karena mobil bekas Honda pun juga masih memiliki kualitas yang tak kalah bagus. Selain itu, ada beberapa keuntungan jika Anda membeli mobil Honda bekas. Apa saja itu?

Keuntungan Membeli Mobil Honda Bekas

1. Mendapatkan harga lebih murah

Keuntungan pertama yang jelas bisa dirasakan adalah bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Bahkan, Anda bisa menghemat hingga puluhan juta untuk tipe-tipe tertentu. Namun, Anda juga harus berhati-hati dan teliti ketika membeli mobil kondisi bekas. Jika bisa, ajak teman atau kenalan Anda yang memiliki latar belakang otomotif untuk melakukan pengecekan pada mobil yang dijual.

Untuk alternatif cara lain, Anda juga bisa mengunjungi pameran mobil bekas. Biasanya dalam pameran itu hanya dipajang mobil bekas dengan kualitas yang masih bagus. Memang tidak semua harganya bisa dinego. Akan tetapi, tetap saja harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan harus membeli dalam kondisi baru.

2. Proses yang cepat

Maksud dari proses yang cepat di sini adalah tanpa adanya inden. Tanpa butuh waktu yang lama, Anda dapat langsung membelinya, tidak seperti saat membeli mobil baru. Apabila Anda membeli mobil di pameran khusus mobil bekas, setelah melakukan kesepakatan harga, Anda bisa langsung membawa mobil tersebut pulang pada hari itu juga. Tentu saja ini sangat menyenangkan karena Anda bisa segera menggunakannya.

3. Menjadi peluang bisnis yang menjanjikan

Selain menggunakan secara pribadi, membeli mobil kondisi bekas juga bisa Anda jadikan peluang bisnis dengan keuntungan yang menggiurkan. Yang pertama kali perlu Anda lakukan adalah mencari Honda bekas dengan kondisi yang masih bagus dan sangat layak pakai. Setelah itu, lakukan beberapa perawatan seperti memperbaiki cat yang rusak atau komponen lain. Jika sudah selesai, Anda bisa menjual dengan margin keuntungan 1 hingga 2 juta rupiah.

4. Terhindar dari penyusutan nilai

Salah satu hal yang tidak mengenakkan dari membeli kondisi baru adalah bisa mengalami penyusutan nilai dalam waktu yang relatif cepat. Sebagai contoh, harga mobil Honda kondisi baru adalah 200 juta rupiah. Bisa saja hanya dalam waktu beberapa bulan saja harga pasaran mobil bekas tersebut jatuh di angka 150-170 juta. Artinya, ketika Anda membeli kondisi bekas, secara tidak langsung ada keuntungan sekitar 30 juta di sana.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan ketika membeli mobil bekas Honda. Namun, pilihan tetap berada di tangan Anda apakah ingin membeli baru atau second. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Anda tinggal menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan.