Review Dragon Ball Super yang Banyak Ditonton Para Anime Lovers

Bagi para anime lovers, judul seri Dragon Ball Super tentunya sudah tidak asing lagi, bukan? Ya, tontonan yang banyak disukai oleh kalangan masyarakat, baik dari anak-anak hingga orang dewasa ini memang cukup populer lantaran memiliki alur cerita yang seru dan juga menarik. Nah, untuk kamu yang belum pernah menontonnya, namun penasaran ingin tahu mengenai anime ini, simak dalam artikel berikut, yuk!

Sekilas tentang anime Dragon Ball Super  

 Diangkat dari komik yang ditulis oleh Akira Toriyama, Dragon Ball Super ini sendiri merupakan kelanjutan dari seri Dragon Ball Z yang menceritakan perjalanan seorang Goku yang bertarung dengan Majin Buu. Seri komik yang telah ditayangkan di berbagai media pertelevisian maupun di berbagai platform aplikasi populer ini umumnya terinspirasi dari cerita rakyat Tiongkok yang berjudul ‘Perjalanan ke Barat’ atau yang lebih dikenal dengan judul Kera Sakti.

Adapun komik yang telah diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo ini awalnya telah ditayangkan pertama kali pada 1986 untuk seri animenya. Kemudian, seri selanjutnya ditayangkan pada April 1989 bertajuk Dragon Ball Z, dan selang 7 tahun tepatnya pada Februari 1996 dilanjutkan sebagai spin-off  bertajuk Dragon Ball GT.

Yang Menarik dari Dragon Ball Super

 Semakin tertarik dengan Dragon Ball Super? Berikut beberapa informasi menarik mengenai anime populer ini:

Jalan cerita dan para karakter pemain

Dragon Ball Super mengisahkan mengenai sosok Browly, baik dari segi asal usul, karakter hingga kemampuan yang dimiliki dalam dirinya. Adanya karakter Browly ini dinilai dihadirkan semata-mata untuk memberi batas terhadap kemampuan Goku dan Vegeta, yang mana dalam cerita sebelumnya sudah memiliki magnet tersendiri dalam cerita Dragon Ball. 

 Desain grafis dan visual efek

Menariknya dari seri animenya ini menghadirkan hasil olah desain visual grafis yang lebih kekinian dan cukup menarik perhatian penonton. Terlebih lagi dari beberapa scene yang ditampilkan, terlihat objek gambar yang telah divisualisasikan dengan lebih natural. Di samping itu, adanya visual efek di atas gambar animasi di cerita ini juga terlihat sekali lebih modern dan cukup menarik.

Dari sekian informasi dan review anime Dragon Ball Super di atas, bagi kamu yang mungkin penasaran dan ingin untuk melihat tayangan ini bisa dengan mudah menggunakan media perangkat smartphone atau laptop dan tentunya koneksi jaringan internet stabil. Kamu bisa langsung nonton Dragon Ball Super di aplikasi streaming VIU dan mengunduh tiap episodenya agar bisa ditonton dari mana dan kapan saja.

Selamat menonton!