Tips Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo, Tingkatkan Privasi Smartphone

Bagaimana menyembunyikan aplikasi di HP Oppo? Nah pertanyaan tersebut memang sering dilontarkan oleh para penggunanya. Terlebih lagi bagi mereka yang mempunyai ponsel dimana sering dipinjam oleh orang lain. Tentunya, anda tidak ingin bukan apabila data-data pribadi didalamnya diotak-atik oleh mereka bahkan disalahgunakan?

Privasi dalam smartphone memang menjadi salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh setiap pemiliknya. Sebab jika data-data privasi dilihat bahkan dicuri oleh orang lain maka akan memberikan banyak kerugian. Tentunya anda tidak ingin bukan apabila mimpi buruk tersebut menghampiri anda? jika anda pengguna smartphone Oppo, sebaiknya simak penjelasannya berikut.

Cara Sembunyikan Aplikasi di Oppo Dengan Mudah

Walaupun setiap ponselnya sudah dilengkapi dengan adanya sistem keamanan seperti fingerprint ataupun pola kunci, tetapi memang masih ada kemungkinan jika keamanan bisa terusik. Untuk itulah agar ponsel tetap aman, cobalah menyembunyikan beberapa aplikasi didalamnya. Caranya sendiri tidaklah sulit, langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.

1. Melalui Pengaturan

Jika tidak ingin mengunduh aplikasi tambahan, maka menyembunyikannya melalui menu pengaturan adalah pilihannya. Fitur sembunyikan Apk sendiri dapat dinikmati dengan mudah. caranya cukup mudah, buka menu settings atau pengaturan dahulu.

Masuk ke pilihan menu keamanan atau security dan temukan sub-menu enkripsi aplikasi alias kunci aplikasi. Disinilah, user akan diminta buat mengatur kode sandi dahulu. Lanjut klik aktifkan verifikasi kode sandi dan aktifkan aplikasi mana yang ingin di-hide serta pilih sembunyikan ikon layar depan dan geserlah tombol. Berikutnya, anda diharuskan membuat nomor akses. Adapun nomor aksesnya harus diawali dengan # dan akhiran #

2. Cara Membuka Aplikasi Tersembunyi

Untuk membuka APK yang telah disembunyikan diatas sebenarnya tidaklah sulit dilakukan. Cobalah buka HP Oppo dan masuk ke menu dial-up. Cobalah ketikkan nomor atau kode akses yang telah dibuat sebelumnya. jika sudah, maka foldernya sudah berhasil di buka.

Menyembunyikan aplikasi-aplikasi tertentu di HP merupakan salah satu cara yang perlu dilakukan buat melindungi data-data penting didalamnya. Jangan sampai ponsel diakses oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Sudah tahu bagaimana cara buat menyembunyikan aplikasi di HP Oppo bukan?