Cara Untuk Mencuci Kasur Spring Bed Sendiri

Untuk membersihkan spring bed, Anda dapat menggunakan jasa cuci springbed ataupun mencucinya sendiri. Hanya saja, jika Anda ingin mencuci sendiri, maka harus dilakukan secara benar.

Saat mencuci sendiri, peralatan dan cairan pembersih yang digunakan tentu tidak selengkap dari jasa. Meskipun begitu, asalkan Anda tahu cara mencuci spring bed yang tepat, hal itu tidak menjadi masalah.

Lalu, bagaimanakah cara mencuci spring bed sendiri agar bisa bersih? Untuk mencari tahu tentang langkah-langkah mencuci spring bed yang benar, Anda dapat melihat pada ulasan di bawah ini.

Cara Mencuci Spring Bed Sendiri

Untuk mencuci spring bed sendiri terdapat beberapa hal yang perlu untuk Anda diperhatikan. Berikut ini adalah penjelasan lengkap tentang berbagai macam persiapan untuk mencuci spring bed sendiri.

1. Gunakan Vacuum Mode Kering

Dry Vacuum atau vacuum mode kering merupakan penyedot debu yang menggunakan mesin vacuum kering. Alat tersebut berguna untuk membersihkan berbagai kotoran yang terdapat di permukaan spring bed.

2. Gunakan Sabun Pembersih Khusus

Berikutnya, pada saat membersihkan gunakanlah jenis pembersih khusus yang mampu membasmi kuman, bakteri dan jamur. Dengan begitu, berbagai kotoran yang melekap pada permukaan nantinya dapat dibersihkan secara tuntas.

3. Gunakan Wet Vacuum

Selanjutnya, Anda dapat menggunakan wet Vacuum untuk membersihkan sisa pembersih yang digunakan untuk mencuci spring bed. Proses ini sangat penting guna memaksimalkan pencucian serta mengangkat kotoran yang tersisa.

4. Spraying

Langkah berikutnya untuk mencuci kasur spring bed sendiri adalah dengan melakukan proses spraying cairan pewangi ke spring bed. Pada proses ini, Anda dapat menggunakan merek dan jenis pewangi yang sesuai dengan selera.

5. Pengeringan

Tahap yang terakhir adalah proses pengeringan spring bed. Untuk melakukan pengeringan, Anda harus benar-benar mengeringkannya sampai kering agar tidak memunculkan bau yang tidak sebab ataupun memicu pertumbuhan jamur.

Begitulah tadi langkah untuk mencuci sendiri spring bed di rumah bagi Anda yang punya cukup waktu luang. Namun, jika tidak banyak waktu, maka serahkan saja urusan tersebut pada jasa cuci springbed terpercaya sentronclean.co.id.