3 Cara Mudah Transfer File Android ke PC Tanpa Kabel USB

Anda ingin memindahkan file HP ke perangkat PC tetapi sedang tidak membawa kabel USB? Tenang, ada cara untuk transfer file Android ke PC tanpa kabel USB yang dapat Anda gunakan. Caranya sangat mudah karena cukup dengan menggunakan aplikasi tambahan. Berikut ini informasi selengkapnya tentang transfer data HP ke PC dengan bantuan aplikasi.

Cara Memindahkan File HP ke PC tanpa kabel Data

1. Menggunakan AirDroid

Aplikasi yang pertama adalah AirDroid. Nama aplikasi tersebut sudah tidak asing lagi bagi para pengguna Android. Aplikasi tersebut dapat membantu Anda untuk memindahkan berbagai macam file seperti aplikasi, dokumen, musik, dan berbagai macam jenis file lainnya. Selain itu, AirDroid dapat juga Anda gunakan untuk mengakses file yang ada di smartphone melalui perangkat komputer ataupun laptop.

2. Menggunakan SHAREit

Cara berikutnya hampir sama dengan cara pertama yakni menggunakan aplikasi transfer data. Nama aplikasi tersebut adalah SHAREit. Aplikasi tersebut dapat digunakan baik di perangkat HP ataupun PC. Fungsi utama SHAREitu adalah dapat memindahkan atau transfer file video, berkas, musik, aplikasi, dan berbagai jenis file lainnya.

Hal yang menarik dari aplikasi ini adalah file yang kita transfer tidak mengalami penurunan kualitas. Dengan menggunakan aplikasi SHAREit ini Anda dapat melakukan pemindahan data dari HP ke HP ataupun dari perangkat HP ke PC atau laptop.

3. Menyimpan Data di Layanan Cloud

Selain memindahkan dengan bantuan aplikasi transfer file, Anda juga dapat menggunakan layanan cloud untuk melakukannya. Seperti yang kita tahu, layanan cloud ini dapat menyimpan file secara online. Untuk melakukan hal itu, Anda cukup upload file yang diinginkan saja ke layanan Cloud. Selain itu, Anda juga sewaktu-waktu juga dapat mengunduhnya dengan mudah.

Hal tersebut dapat Anda manfaatkan untuk memindahkan file dari HP ke perangkat komputer. Caranya, Anda tinggal upload file ke layanan cloud melalui smartphone. Kemudian, file tersebut tinggal Anda download lewat layanan cloud tersebut dari laptop atau komputer. Beberapa layanan cloud yang populer adalah OneDrive, Dropbox, Google Drive, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itu tadi beberapa cara transfer file android ke PC tanpa kabel USB yang dapat Anda coba. Mudah sekali bukan? Pilih saja cara yang Anda anggap paling mudah untuk dilakukan. Selamat mencobanya!